Tugas Pokok :

membantu Sekretaris dalam menyelenggarakan urusan surat menyurat, pengarsipan, urusan rumah tangga, humas dan keprotokolan, perlengkapan dan perbekalan, pengelolaan aset, pengelolaan administrasi kepegawaian, analisis jabatan, penyajian data kepegawaian serta penyiapan bahan pembinaan Pegawai ASN pada Dinas Lingkungan Hidup

Fungsi :

    1. Pelaksanaan urusan surat menyurat;
    2. Pengelolaan kearsipan;
    3. Pelaksanaan urusan kelembagaan, ketatalaksanaan, rumah tangga, perlengkapan dan aset kantor;
    4. Pelaksanaan humas dan keprotokolan;
    5. Penyusunan analisis jabatan dan beban kerja, formasi dan kebutuhan pegawai;
    6. Pelaksanaan peningkatan sumber daya manusia;
    7. Penyiapan bahan usulan pengangkatan ASN, kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, mutasi dan cuti pegawai;
    8. Penyelenggaraan disiplin pegawai; dan
    9. Penyiapan bahan pembinaan ASN.